Headline News : PPDB Tahun 2022 .... HASIL LOMBA KOMPETENSI SISWA SMK WILAYAH KERJA 202 .... Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Ke-30 Tingkat Pro .... Pameran Expo dan Expose ICT SMK JATIM 2021 .... PELAKSANAAN ISTIGHOSAH dan TAYSAKURAN DALAM RANGKA .... Informasi Kelulusan Siswa .... Pelaksanaan Kegiatan Pondok Ramadhan di SMK Negeri .... SMKN1 Luncurkan E-Learning Skensa .... SMKN 1 Manfaatkan Aplikasi Zoom untuk Rapat Kelulu .... SMKN1 Pasuruan Produksi Handsanitizer “Quinclong .... Dwi Candra, Harumkan Skensa dengan Meraih Emas di .... Pendafataran Ulang Siswa Baru SMKN 1 Pasuruan Tahu .... Pembukaaan MPLS SMKN 1 Pasuruan Oleh Bapak Kepala .... Aksi Peduli Warga Terdampak Pandemi Corona .... Penerimaan Tropi Juara Giat prestasi pramuka Jawa .... Aksi Sosial Pembagian Nasi Bungkus .... Pelaksanaan UNBK 2020 .... Peringatan Isra’ Mi’raj 1441H .... Kunjungan SMA Negeri 3 Jombang ke SMK Negeri 1 Pas .... Peringatan Hari Guru SMK Negeri 1 Pasuruan .... Tim Paduan Suara Guru Panggungrejo Raih Juara 1 Lo .... LDKS SMK Negeri 1 Pasuruan .... Pelatihan Hidroponik oleh Komunitas Hidroponik Pas .... Peringatan Hari Pahlawan .... Pameran Pendidikan LKS Jatim XXV Nganjuk .... Praktik Table Manner Administrasi Perkantoran di H .... Pelaksanaan Tryout UNBK SMP Negeri 2 .... Peringatan Hari Sumpah Pemuda .... Pembukaan Suirvillance Audit 2 ISO 9001:2008 .... Kader CInta Lingkungan: Pelatihan Perkembangbiakan .... SMKN 1 Pasuruan Raih Juara 1 Jawara SMK Tingkat Ko .... Seleksi Lomba Kompetensi Siswa dan Jawara SMK se-K .... Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ....

Pelaksanaan Tryout UNBK SMP Negeri 2

Pelaksanaan Tryout UNBK SMP Negeri 2

Senin, 31 Oktober 2016. SMP Negeri 2 Pasuruan melakukan kerja sama melaksanakan tryout UNBK di SMK Negeri 1 Pasuruan. Kegiatan yang dilaksanakan di laboratorium multimedia dan TKJ ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 3 November 2016.

Tryout ini dilaksanakan dalam tiga gelombang, gelombang pertama dimulai pukul 13.00-14.00, gelombang kedua 14.15-15.15, serta gelombang ketiga pada pukul 15.30-16.30,” ujar Bapak Djoko Waluyo salah satu panitia pelaksana tryoutUNBK.

Beliau menyatakan bahwa tidak ada kendala selama tryout berlangsung. Untuk menghindari kebingungan siswa selama proses pengerjaan, sebelum ujian dimulai, siswa dibimbing oleh operator tentang tata cara pengerjaan dan pengisian identitas.

Ibu Maria Ulfa, guru SMP Negeri 2 Pasuruan, menyatakan bahwa 221 siswa kelas IX dijadwalkan akan mengikuti tryout yang diadakan di SMK Negeri 1 Pasuruan selama empat hari dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah dinas pendidikan yang mengharuskan beberapa SMP di Kota Pasuruan melakukan persiapan UNBK. Karena kurangnya ketersediaan peralatan di SMP, kami pun melakukan kerja sama dengan SMK Negeri 1 untuk melaksanakan tryout UNBK di sini,” ujar Ibu Maria Ulfa.

Beliau menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, siswa SMP 2 diharapkan terbiasa dengan tryout UNBK, dan tidak canggung lagi ketika harus melakukan UN secara online. Beliau juga berharap pengajuan dana yang telah dilakukan bisa lekas disetujuai agar SMP 2 bisa melengkapi kebutuhan untuk menghadapi UNBK sehingga siswa bisa melaksanakan UNBK dengan baik di sekolah.


Editor : 3
2023-06-15 14:43:57