merdeka belajar di era new normal covid-19

"Santun dalam Prilaku Berprestasi Tinggi Salam Satu Prestasi SKENSA Pasuruan"

Adanya pandemi Covid-19 yang telah melanda negara Kita tercinta sejak Maret lalu hingga hari ini. Hal ini membuat perilaku kita dipaksa untuk berubah dimasa yang awalnya leluasa beraktivitas dan berinteraksi sosial, menjadi harus beradaptasi dengan beraktivitas dirumah saja, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih. Ketidak pastian berakhir dari pandemi pun belum.
Hal inilah, yang membuat istilah “New Normal” digaungkan oleh negara dan berbagai media. New Normal atau kehidupan normal yang baru, memiliki makna yaitu kita dapat beraktivitas secara normal seperti sebelum dilanda pandemi Covid-19, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.
Menanggapi dampak tersebut, Pemerintah republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerapkan kebijakan Belajar dari Rumah atau Learning From Home. Kita dituntuk untuk dapat mampu beradaptasi dan bergerak cepat, menyesuaikan tantangan zaman, serta memaksimalkan kreativitas dan teknologi. Pada konteks inilah konsep “merdeka belajar” yang digagas oleh Menteri pendidikan dan kebudanyaan republik Indonesia menjadi relevan. 
Merdeka belajar merupakan konsep belajar secara mandiri dan kreatif yang memungkinkan pihak-pihak yang terlibat untuk terus berinovasi, terutama dengan membangun ekosistem pendidikan berbasiskan teknologi dan informasi.
Cabang Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten Pasuruan menyambut baik program Merdeka Belajar Kemendikbud ini dengan berbagai program yang bisa di lihat melalui
Laman Cabdin Kota/Kab Pasuruan


Jumlah Pembaca : 250 Pembaca
Editor : Admin SMKN 1
13 August 2020 11:17:47

PELANGI S BIRU