BERITA

  • Aksi Peduli Korban Longsor Kabupaten Nganjuk dan Ponorogo

    Aksi Peduli Korban Longsor Kabupaten Nganjuk dan Ponorogo

    Pasuruan, 15 April 2017. Pramuka SMK Negeri 1 Pasuruan melaksanakan bakti sosial dengan mengirimkan bantuan kepada korban longsor di Kabupaten Nganjuk dan Ponorogo. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 April 2017 ini merupakan hasil kolaborasi Pramuka SMK Negeri 1 Pasuruan dengan PMR SMK Negeri 1 Pasuruan, Saka Kalpataru Kota Pasuruan, Saka Bakti Husada Kota Pasuruan, serta Scout Riders Indonesia Chapter Darmoyudha Pasuruan.

    “Kegiatan penggalangan dana dan pengumpulan bantuan sudah kami laksanakan sejak tanggal 11-13 April. Kami menerima berbagai macam bentuk sumbangan seperti uang, sembako, dan pakaian yang kami peroleh dari sumbangan masyarakat Kota Pasuruan serta warga SMKN 1,” ujar Bapak Afif Ali pembina pramuka SMK Negeri 1 Pasuruan.

    “Kami senang masyarakat dan siswa SMKN 1 begitu antusias untuk terlibat dalam kegiatan ini dengan cara memberikan sumbangan. Kami berharap kegiatan ini bisa menanamkan karakter peduli dan kasih sayang sesama manusia, mengapilasikan trisatya, serta mengajak siswa berperan aktif dalam membangun masyarakat,” tambah Bapak Afif. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat membuat para siswa SMKN 1 Pasuruan bisa ikut merasakan duka para korban serta menjadi lebih mawas diri terhadap bencana yang bisa timbul akibat kerusakan lingkungan seperti yang terjadi  di Nganjuk dan Ponorogo.

    Syaifudin, salah satu anggota pramuka menyatakan bahwa ia merasa senang bisa ikut terjun langsung membantu korban di daerah bencana. Ia menyatakan bahwa sebenarnya mereka akan melakukan trauma healing, tetapi tidak diperbolehkan karena harus memenuhi beberapa persyaratan.

    “Selain menyerahkan bantuan, kami juga berkunjung ke rumah warga korban longsor. Kami juga ikut membantu packing bantuan untuk didistribusikan ke korban longsor. Hanya beberapa anggota kami yang bisa meninjau langsung lokasi bencana karena akses yang tidak memungkinkan,” ujar Syaifudin.  

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks