SMKN 1 Pasuruan Jadi Lokasi Ujian PPPK, Pelaksanaan KBM Daring Tetap Dilaksanakan.

"Tempat Pelaksanaan PPPK di SMKN 1 Pasuruan"

SMKN 1 Pasuruan menjadi salah satu sekolah di Kota Pasuruan  yang digunakan untuk lokasi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (13/9/2021)-Kamis (15/9/2021). Pihak SMKN 1 Pasuruan siap menyukseskan pelaksanaan tes PPPK.

Dalam pelaksanaan tes PPPK ini disediakan 9-10 ruang tes dan transit. Antara lain, Lab TKJ 2, Lab TKJ 3, dan Lab BDP. Selain ruang tes, panitia pun menyiapkan 3 ruang transit bagi peserta ujian, serta "ruang hot."

"Ruang hot” ini adalah ruang yang diperuntukkan bagi peserta tes bersuhu tubuh tinggi, namun non reaktif." jelas Pak Arif Rahman selaku panitia ujian PPPK di SMKN 1 Pasuruan.

“Perlu diketahui pada tiap ruang transit disediakan locker untuk menyimpan tas peserta tes.” Lanjut Pak Arif.

Tes PPPK di SMKN 1 Pasuruan ini diikuti oleh 345 peserta, baik dari formasi guru PPPK tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Tes ini dikerjakan secara online, maka panitia menyediakan 22 komputer dan PC pada masing-masing ruang tes.

Karena beberapa ruang kelas digunakan sebagai ruang tes PPPK, maka siswa masih melaksanakan Pembelajaran Daring seperti sebelum PTM Terbatas.

Lapangan sekolah digunakan sebagai sarana mendata kelengkapan administrasi peserta PPPK. Di sana ada tiga posko TUK disediakan oleh panitia tes.

“Pada bagian kesehatan, selain “ruang hot”, panitia tes menyediakan fasilitas antara lain, ruang isolasi mandiri, ambulance dari Dinkes, dan obat-obatan yang dibutuhkan.” terang Bu Uswatun Khasanah selaku panitia Pelaksana Kesehatan.

Penyemprotan disinfektan di seluruh area tes berlangsung juga diadakan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga prokes yang ditentukan.

“Penyemprotan ini dilakukan setiap jeda sesi tes dan setelah selesai tes berlangsung” ungkap Pak Agung selaku pelaksana sarpras SMKN 1 Pasuruan.

Semoga sukses!

~ Jurnalis Rakhma Oktaviolina ~


Editor : Admin SMKN 1
15 September 2021 16:39:22

PELANGI S BIRU