Dwi Candra, Harumkan Skensa dengan Meraih Emas di Ajang O2SN Tingkat Nasional

"Dwi Candra, Harumkan Skensa dengan Meraih Emas di Ajang O2SN Tingkat Nasional"

Pasuruan, 29 Agustus 2019 ,Dwi Candra Amalia (XIITOKP2) berhasil membawa pulang medali emas O2SN tingkat nasional pada cabang olahraga pencak silat kategori seni dan perak. Gadis yang akrab disapa Candra ini berhasil menyisihkan lawan-lawannya saat berlaga di O2SN yang digelar di Aceh.Lahir di keluarga yang berkecimpung dalam pencak silat, ayah dan ibunya adalah juri silat,menjadikan Candra menyukai pencak silat sejak kecil. Ia mulai terjun di dunia pencak silat sejak
berusia delapan tahun. Awalnya ia berlatih hanya untuk membekali diri dengan kemampuan bela diri, namun lama-kelamaan ia mulai berani
mengikuti pertandingan silat. Pertandingan pertama yang ia ikuti adalah Kejurda tahun 2012,saat itu ia masih duduk di kelas 4 SD. Di pertandingan perdananya itu ia berhasil mendapatkan juara ke-2. Hal inilah yang melecut semangatnya untuk lebih giat berlatih agar kelak ia bisa mendapatkan juara pertama.“Keluarga saya sangat mendukung kegiatan pencak silat saya. Bahkan orang tua saya akan marah jika saya sampai absen tidak latihan silat,”
ujar gadis penyuka warna biru ini. Candra menyatakan bahwa dukungan dari keluarga dan pihak sekolah membuatnya semakin bersemangat untuk latihan.
Gadis yang lahir 3 Juni 2002 ini dikenal gigih dalam meraih cita-citanya. Saat SMP Candra juga pernah mengikuti O2SN SMP tingkat Jawa Timur.Di ajang tersebut ia berhasil meraih juara ke-2. Ia masih belum puas dan penasaran mengapa sulit sekali baginya untuk menembus juara pertama.Namun, ia tidak pernah menyerah. Ia terus berlatih dengan sabar dan tekun hingga akhirnya ia terpilih untuk mewakili Jawa Timur di ajang O2SN SMK setelah meraih juara 2 kategori tanding putri dan juara 1 kategori seni.“Awalnya saya sempat ragu-ragu dan merasa grogi. Namun, saya berusaha tenang dan terus fokus untuk bertanding dengan baik.Alhamdulillah, saya berhasil,” ujarnya. Candra merasa senang dan bersyukur dengan prestasinya.Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Candra berharap prestasinya ini tidak menjadikannya lengah tetapi malah meningkatkan semangatnya untuk berlatih.
“Kita pernah mengalami kegagalan, tapi ingatlah bahwa kita sedang berada di jalan menuju kesuksesan. Jadi, jangan pernah patah semangat.
Bangkitlah! Bersemangatlah!” . 


Editor : Admin SMKN 1
10 August 2020 14:03:01

PELANGI S BIRU