BERITA

  • Kelas Inspiratif Menghadirkan Narasumber Sukses Alumni SMKN 1

    Kelas Inspiratif Menghadirkan Narasumber Sukses Alumni SMKN 1

    Pasuruan, 4 November 2017 – SMK Negeri 1 Pasuruan melaksanakan kelas inspiratif dengan mengundang dua narasumber yang merupakan alumni SMKN 1. Acara yang dilaksanakan di ruang B2.2 ini dihadiri oleh siswa kelas XII serta pengurus paguyuban orang tua siswa kelas X dan XI.

    “Acara ini merupakan salah satu program sekolah yang dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkembangkan jiwa enterpreneur kepada siswa,” ujar Bapak H.Ach. Sarkawi, M.Pd. kepala SMK Negeri 1 Pasuruan.

    Beliau berharap para undangan yang hadir dalam acara tersebut dapat menyampaikan informasi yang diperoleh kepada anggota paguyuban yang lainnya. Selain itu, Bapak Sarkawi berharap kelak para anggota paguyuban dapat menjadi narasumber yang dapat memberikan inspirasi dan membagikan pengalamannya di kelas inspiratif selanjutnya.

    “Kami senang bisa menghadiri acara ini. Melalui acara ini, siswa dapat mendapatkan motivasi dari kisah-kisah yang disampaikan oleh para narasumber. Kami berharap kelak anak-anak kami dapat mencontoh bahkan menjadi lulusan yang lebih baik dari narasumber,” ujar Bapak Mashud perwakilan pengurus paguyuban.

    Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini adalah alumni SMK Negeri 1 Pasuruan yang telah sukses berkarier dan berwirausaha yaitu Yusuf Bakhtiar, alumni SMKN 1 tahun 2010 yang menduduki jabatan sebagai quality assurance di PT Sejahtera Lestari Farma, serta Endrian Sofiandi, alumni SMKN 1 tahun 2009 yang merupakan owner dan CEO PT Adhikari Inovasi Indonesia (Adhivasindo).

    Selama kegiatan berlangsung para undangan tampak antusias mendengarkan cerita-cerita inspiratif yang disampaikan oleh para narasumber. Beberapa kali terdengar gelak tawa para siswa ketika mendengarkan kisah-kisah lucu narasumber selama memperjuangkan impian mereka.

    “Jika kalian ingin berkembang, maka keluarlah dari zona nyaman kalian karena terlalu lama berada di zona nyaman hanya akan membuat kita tidak berkembang dan minim pengalaman,” ujar Yusuf di sela-sela penyajian materinya.

    “Tidak hanya berani keluar dari zona nyaman, ketika kalian sudah menentukan mimpi kalian, maka konsistenlah dalam merealisasikan mimpi itu. Yang paling penting jangan lupa untuk selalu menyisipkan mimpi-mimpi itu dalam doa untuk menyempurnakannya,” tambah Endrian.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks