BERITA

  • Peringatan Maulid Nabi 1438H

    Peringatan Maulid Nabi 1438H

    Sabtu, 7 Januari 2017. UPT SMK Negeri 1 Pasuruan melaksanakan peringatan Maulid Nabi 1438H dengan tema “Meneguhkan Revolusi Mental untuk Islam yang Suci dan Bersih”. Acara yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah ini dilaksanakan di lapangan UPT SMK Negeri 1 Pasuruan.

    Acara ini dibuka dengan penampilan tiga terbaik peserta lomba syarkhil Quran dan lomba nasyid, kemudian diikuti dengan istighosah, ceramah agama oleh K.H. Su’udi Sulaiman dari Surabaya, dan diakhiri dengan pembacaan maulid diba’.

    “Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa SMK Negeri 1 Pasuruan bisa mengambil hikmah dan merenungkan kembali makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kami berharap siswa dapat meneladani akhlak Rasululloh SAW serta dapat memberikan kontribusi dalam masyarakat sehingga mampu melahirkan tatanan masyarakat yang madani,” ujar Bapak Ach. Sarkawi, Kepala UPT SMK Negeri 1 pasuruan.

    Siswa sangat antusias dalam mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh K.H. Su’udi Sulaiman. K.H. Su’udimenyampaikan ceramah sambil menyisipkan guyonan-guyonan segar yang mampu mengundang gelak tawa siswa.

    Dalam ceramahnya, K.H. Su’udi mengingatkan siswa betapa pentingnya memiliki ilmu. Beliau menyatakan bahwa Islam melarang kita untuk terjerumus dalam kebodohan. Hal ini dibuktikan dengan wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad yaitu perintah untuk membaca (iqro’). Beliau menyatakan bahwa ilmu membuat hidup kita lebih mudah, jadi beliau mengharapkan agar siswa lebih bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu serta selalu memuliakan orang tua dan guru.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks