BERITA

  • Peringatan Hari Guru SMK Negeri 1 Pasuruan

    Peringatan Hari Guru SMK Negeri 1 Pasuruan

    Ada pemandangan berbeda ketika memasuki kawasan SMK Negeri 1 Pasuruan pada hari Jumat 25 November 2016. Para anggota PKS memakai seragam PKS membantu guru dan siswa menyebrangi jalan menuju gerbang sekolah. Di gerbang sekolah bapak ibu guru disambut para siswa yang menawarkan diri untuk membantu memarkirkan kendaraan mereka. Tidak hanya itu, bapak ibu guru juga mendapatkan setangkai mawar dengan kartu ucapan bertuliskan “Selamat Hari Guru” ketika memasuki loby.

    “Tahun ini kami ingin peringatan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, peringatan yang bisa memberikan kejutan bagi bapak ibu guru sebagai wujud rasa terima kasih siswa karena telah mengajar mereka,” ujar Bapak Khoirul Soleh Waka Kesiswaan.

    Pagi hari seluruh bapak ibu guru, pegawai TU, dan siswa bersama-sama mengikuti senam. Di akhir senam bapak ibu guru dikejutkan dengan penampilan teater oleh perwakilan siswa dan anggota ekskul teater yang menampilkan cerita “Guruku Matahariku”. Para anggota OSIS juga menyiapkan kejutan lain dengan memberikan karangan bunga pada beberapa guru yang mendapatkan penghargaan di beberapa kategori seperti guru paling inspiratif atau guru paling fashionable.

    Dalam sambutannya Kepala SMK Negeri 1 Pasuruan Bapak Achmad Sarkawi menyatakan bahwa ia berharap melalui peringatan ini siswa dapat lebih menghormati dan menghargai jasa bapak ibu guru yang telah mengajar mereka dengan ikhlas. Beliau menambahkan bahwa hal itu dapat ditunjukkan dengan usaha mereka untuk memperbaiki sikap agar lebih santun saat berhadapan dengan guru.

    Acara peringatan hari guru ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Sarkawi dan ketua PGRI SMK Negeri 1 Pasuruan, Bapak Kukuh Santoso. Dalam kesempatan itu juga diadakan pemilihan ketua PGRI SMK Negeri 1 Pasuruan untuk kepengurusan yang baru, yang menghasilkan keputusan memilih Bapak Muklas sebagai ketua.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks